Investasi Jangka Pendek untuk Karyawan dengan Gaji 3 Jutaan

Kamu punya uang berlebih sisa gajian?

Daripada dibelanjakan yang aneh-aneh yang sebenarnya tidak kamu butuhkan, mending diinvestasikan!

Eits… investasi beda lho dari nabung. Kalau nabung di bank, uang kamu bakal dipotong biaya administrasi tiap bulannya, malah tambah dikit. Sekarang investasi uang untuk tujuan jangka pendek bisa diaplikasikan dengan mudah.

Berikut ini rekomendasi platform digital yang cocok buat investasi jangka pendek.

1. Bibit

Platform ini tersedia di Android, iOS, juga bisa diakses dari browser. Di platform ini kamu bisa belajar investasi kecil-kecilan di pasar uang, obligasi, dan saham. Sistem Bibit yang canggih akan mempelajari profil kamu dan menyarankan reksa dana yang sesuai. Selain itu, juga tersedia opsi syariah. Platform ini sepenuhnya online dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

2. Bareksa

Bareksa menawarkan produk yang serupa dengan Bibit. Bareksa merupakan platform pionir untuk investasi secara digital.

3. Pluang

Platform yang satu ini berbeda dengan yang di atas. Bibit fokus ke pasar uang, obligasi, dan saham. Sementara itu, Pluang fokus ke emas dan S&P 500. Saya pribadi menggunakan platform ini buat investasi emas. Emas merupakan aset yang relatif stabil, harganya nyaris naik tiap tahun. Tingkat likuiditas emas juga tinggi. Artinya, kita bisa menjualnya dengan mudah ketimbang aset lainnya. Selain itu, kita bisa menjualnya kapan saja, di mana saja.