image/svg+xml

Tentang

Aku lahir di hutan hujan tropis di Gunung Mas, tumbuh di desa Tumbang Malahoi, dan besar di Palangka Raya. Aku suka segala yang minimalis.

Tentang

Ada banyak alasan untuk tidak menyukaiku. Hal-hal di bawah ini bisa jadi alasan banyak orang menghindari aku di dunia nyata. Bagaimana pun, aku akan menerimanya.

Identifikasi Diri

Aku menyebut diriku sebagai non-biner, sehingga kamu boleh memanggil aku Mx (dibaca: mix). Ini terinspirasi dari Hikaru Utada dan Demi Lovato. Aku tidak mau bergabung dalam identitas gender berdasarkan jenis kelamin.

Menurutku, aku bukan orang “biasa”. Jadi, aku harus bergabung dalam kelompok “orang tidak biasa”. Non-biner bukan transgender. Non-biner bisa diartikan sebagai tidak mengakui identitas gender, seperti halnya tidak mengakui keberadaan agama.

Aku juga mengakui diriku sebagai agnostik dan mendukung hak-hak LGBTQ, meskipun tidak secara terang-terangan di dunia nyata. Aku yakin orang dengan pandangan dan perasaan yang sama akan mengetahuinya secara tidak langsung karena biasanya insting “orang tidak biasa” itu hebat.

Vegetarian

Well, aku vegetarian. Vegetarian bukan vegan! Aku masih makan unsur hewani, tapi tidak dalam jumlah banyak. Aku masih minum susu sapi dan makan telur.

Jamur adalah makanan favoritku. Buatku, jamur adalah daging yang tumbuh dari tanah. It’s like magic! Dan, kita tidak memerlukan tombak atau senjata api untuk berburu jamur.

Motivasi Nge-blog

Alasan utama membuat blog ini adalah untuk menghilangkan ketergantungan terhadap media sosial. Aku lelah dengan media sosial karena terlalu banyak menyita waktu dan mengalihkan perhatian.

Aku telah menutup semua akun media sosial yang selama itu membuat banyak orang candu: Facebook, Instagram, Twitter, dan juga WhatsApp.

Alasan lain adalah untuk membagikan ide-ide dan menyampaikan pandangan pribadi terhadap isu sosial terutama yang berkaitan dengan identitas minoritas yang selama ini diolok-olok.

Mau bicara? Tolong kunjungi halaman Kontak.