image/svg+xml
Mengapa aku tidak menggunakan media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp, serta bagaimana cara berkomunikasi dan mendapatkan informasi tanpa media sosial?
Bulan Kebanggaan (Pride Month) 2021
Mengapa?
Sedikit Teman, Sedikit Masalah
Toilet Duduk Tidak Cocok untuk Orang Indonesia
Membuang yang Tidak Dibutuhkan
Waktu Berlalu Begitu Cepat
Cita-cita dan Mimpi
Hari Tanpa Media Sosial (No Social Media Day) 2021

I Lie Almost All Day

Honestly, I lie almost all day. But, believe me, I speak honest in this blog. I only share my precious stories only in this blog.

Dalam kehidupan nyata, aku seringkali membual. Aku sering mengarang-ngarang kisah hidup yang sebenarnya tidak pernah terjadi. Terus terang, aku senang melakukannya untuk melihat reaksi seseorang.

Bisa dibilang aku mampu menciptakan teori konspirasi mengenai kehidupan pribadiku dan membiarkan orang lain membicarakan dan menafsirkan sesuai seleranya.

Pada kasus tertentu, beberapa orang tampak percaya begitu saja dengan bualanku. Yang lainnya tidak peduli. Sisanya pura-pura peduli. Hitung-hitungan ini melibatkan perasaanku saja. Tidak ilmiah memang, tetapi karena aku melakukannya dengan membual, sah-sah saja!

Selain membual, aku juga bisa bertingkah kekanak-kanakan, pura-pura judes, berlagak cool, pura-pura bloon, dan perilaku lainnya yang dapat mengundang perhatian.