image/svg+xml
Aku merindukan hari ini.
Mengapa aku tidak menggunakan media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp, serta bagaimana cara berkomunikasi dan mendapatkan informasi tanpa media sosial?
Bulan Kebanggaan (Pride Month) 2021
Mengapa?
Sedikit Teman, Sedikit Masalah
Toilet Duduk Tidak Cocok untuk Orang Indonesia
Membuang yang Tidak Dibutuhkan
Waktu Berlalu Begitu Cepat
Cita-cita dan Mimpi
Hari Tanpa Media Sosial (No Social Media Day) 2021

Aplikasi Ponsel yang Beneran Bisa Menghasilkan Uang

Ilustrasi Aplikasi Cuan

Udah tau belum kalau ada aplikasi yang bisa kasih cuan alias uang?

Daripada kamu scrolling gak jelas di medsos, mending kamu ngotak-ngatik aplikasi-aplikasi berikut aja biar dapat cuan.

Sampingan

Ini adalah aplikasi buat cari cuan paling bagus. Kamu bisa ikutan survey yang diadain secara rutin, cari kerjaan sampingan atau full time, atau bisa jadi reseller produk.

Kalau ikutan survey, biasanya dibayar 4 ribu per survey. Kalau survey-nya banyak, lumayan tuh buat beli bakso. Pastikan kamu ngikutin instruksinya ya biar diterima.

Untuk bisa dapetin kerjaan bermutu, kamu harus memverifikasi akun dengan mengunggah KTP dan mengisi formulir. Tenang, semuanya dilakukan online!

Verifikasi akun biasanya memerlukan waktu beberapa hari alias lama karena yang diverifikasi bukan kamu doang, melainkan se-Indonesia! Jadi, mesti sabar ya pahari!

Populix

Populix menawarkan insentif yang lumayan buat nambah jajan. Kalau kamu konsisten, hasilnya lumayan buat nambah isi celengan.

Tugas yang diberikan tergolong sangat mudah. Kamu hanya perlu menyelesaikan polling tiap hari. Nantinya kamu baru boleh mengikuti survey mingguan yang dibayar tunai.

Snapcart

Kalau habis belanja di Indomaret, Alfamart, Superindo, Hypermart, dsb, jangan buru-buru dibuang struknya! Kumpulin struk belanja kamu dan fotoin menggunakan aplikasi Snapcart.

Setelah diterima, kamu akan mendapat poin yang bisa dipakai buat ngikutin spin berhadiah uang tunai. Selain itu, kamu juga bisa ikutan survey buat dapetin poin.

Aplikasi ini sering ngadain kejutan buat pengguna. Hadiahnya gak main-main, bisa sampai jutaan rupiah!

Partipost

Aplikasi cuan yang satu ini cocok banget buat kamu yang eksis di media sosial. Pasalnya, banyak brand terkenal yang meminta kalian buat posting di medsos. Bayarannya lumayan lho. Kalau kamu beruntung, ada brand yang bisa bayar sampai jutaan rupiah.

Umumnya yang menjadi klien aplikasi ini adalah brand yang sudah besar. Yakin deh, kalau kamu memenuhi kriteria dan ngikutin instruksinya dengan baik, bayarannya gak akan mengecewakan. Gimana, tertarik nyoba?

Yummy App

Ini adalah aplikasi resep masakan. Semua penggunanya bakal dipanggil chef. FYI, ada banyak influencer juga di sana, misalnya Chef Arnold. Kamu bisa copy paste masakannya tuh!

O iya, kamu bisa posting resep masakan kamu di sini. Kalau diterima, kamu bakal dapat bayaran. Yuk posting resep masakan kamu di sana biar dapat cuan!

IDN App

IDN App bersaudara sama Yummy App, tapi beda bidang. IDN App khusus menyajikan konten listicle-nya yang terkenal.

Kamu bisa bikin artikel di sana. Selanjutnya, editor akan memeriksa kualitas artikel kamu. Kalau diterima, kamu bakal dapat cuan!

1000 poin setara dengan Rp100.000. Poin didapat dari jumlah tampilan artikel kamu. Makin banyak orang baca artikel, makin banyak poin yang kamu dapat. Yuk buruan nulis!

Premise

Premise membayar dengan dolar. Penarikan dapat dilakukan melalui PayPal. Ada 3 macam tugas: menjawab survey, melaporkan keadaan sekitar, dan menemukan suatu tempat.

Nah, itu dia aplikasi-aplikasi buat menghasilkan uang. Gimana pahari, menarik, kan?

Punya rekomendasi aplikasi lain yang bisa menghasilkan uang? Kasih tau, dong!